Senin, 01 Februari 2016

Hargailah!




Tak ada manusia yang hidup dengan kesempurnaan. Semua manusia itu sama, sama-sama tercipta dari sperma yang hina dan mati menjadi bangkai yang membusuk. Manusia hanya pantas menyombongkan dirinya dari para binatang, tumbuhan jin dan mahkluk lainnya karena hakikatnya manusialah mahkluk yang paling mulia. Kecantikan, ketampanan dan kekayaan bukanlah sebuah alasan untuk merendahkan orang lain.
Seseorang akan terlihat lebih mulia jika ia mampu memuliakan orang lain. Hargailah siapapun yang ada di dekat kita. Jangan nilai mereka dari fisik mereka. jangan hujat mereka dari perbuatan mereka. Jangan pandang mereka dari kekurangan mereka. ketahuilah fisik itu bukan suatu hal yang harus di nilai. Dan disetiap baik buruk perbuatan mereka pasti ada alasan mereka seperti itu. Begitu pula dengan kekurangan. Tidak ada manusia yang mau memiliki kekurangan tapi ketahuilah kekurangan itu adalah pemberian Tuhan yang Tuhan berikan beserta dengan kelebihan.
Jangan kucilkan mereka karena hal yang kau anggap buruk. Hargailah mereka, jika kau tak bisa menerima mereka bukan berarti kau berhak mengucilkannya. Jangan kau dzolimi mereka yang lemah. Ketahuilah Tuhanmu tidak pernah mendzolimi umatnya. Ingat Tuhan maha adil ia akan menghukum umatnya bedasarkan keadilannya. Dan Tuhan maha membalik-balikan takdir. Mungkin saat ini kau kuat kau berjaya tetapi bisa saja dikeesokan hari kau lemah kau hancur dan kau membutuhkan mereka yang dulu pernah kau dzolimi. Jangan pernah menganggap dirimu lebih baik dari siapapun karena kesombongan akan menghancurkanmu secara perlahan.


Hargailah seseorang seperti kau ingin dihargai
Hormatilah seseorang seperti kau ingin dihormati
Perlakukanlah seseorang seperti kau ingin diperlakukan
-Ingatlah keindahanmu berasal dari cairan hina dan
terkubur bersama tanah yang kotor-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar