Senin, 01 Februari 2016

IMPIAN


Mimpi atau imipian adalah sebuah gambaran seseorang tentang masa depan. Impian adalah sebuah bagian terpeting dalam jiwa seseorang karena impian mampu memberikan enegi positif dan semangat bagi seseorang. Impian bukan hanya sekedar kemauan tetapi juga tujuan suatu kehidupan. Tanpa impian manusia bagaikan hidup di padang pasir yang luas, tak tentu arah dan tujuan.


Impian adalah bumbu sebuah kerja keras. Kerja keras tanpa impian tak akan terasa sangat hambar. Begitu pula impian tanpa kerja keras akan terasa kosong. Bukan hanya sekedar tujuan hidup tanpa impian juga menggambarkan jati diri seseorang, karena seseorang akan cenderung belajar bedasarkan impiannya. Impian adalah sebuah kesukseaan dari impian ini lah nantinya akan timbul sesuatu yang disebut niat atau kemauan.
Lain impian lain pula khayalan. Khayalan adalah sebuah gambaran masa depan tentang sesuatu hal yang tak mungkin untuk terwujud. Impian memang memberi energi positif pada hidup. Akan tetapi setiap manusia harus menyadari potensi dirinya untuk bermimpi, karena seorang gelandangan tidak mungkin memiliki pesawat pribadi. Jika seseorang bermimpi tanpa menyadari potensi dirinya impian itu hanya akan menjadi khayalan semata. 
Bermimpi setinggi langit adalah yang sangat hebat
Tetapi bermimpi untuk menggenggam bintang
adalah hal yang sangat bodoh

-banyak manusia yang besar karena impiannya dan tak jarang manusia hancur karena sebuah khayalan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar