Senin, 01 Februari 2016

KUCING



Siapa yang tak kenal dengan hewan berbulu dan lucu satu ini. Kucing semua orang tau kucing tapi tidak semua orang tau caranya memperlakukan kucing dengan baik. Sebagai sesama mahluk Tuhan sudah sepantasnya kita saling mengasihi termasuk dengan kucing. Ada sebagian orang yang menganggap kucing adalah hewan yang menggemaskan dan sebagian lagi beranggapan bahwa kucing adalah hewan yang menyebalkan.
Tingkah lakunya terkadang menyebalkan dengan mengganggu suasana makan kita. Akan tetapi taukah kamu kucing itu hanya berharap sisa makanan mu. Tak jarang pula kucing menjadi korban penyiksaan. Hei kalian pernahkah kalian melihat mata kucing yang berkaca-kaca saat kalian memukulnya. Pernahkah kalian merasa iba atas kucing itu. Sefatal apapun kesalahannya dan sekesal apapun kalian tak sepantasnya kalian menyiksa kucing seperti itu.
Mereka tidak pernah bermaksud mengganggu kalian. Mereka hanya menginginkan sisa makanan kalian. Mereka tak bermaksud mengotori rumah kalian mereka hanya membutuhkan tempat berteduh. Pernahkah kalian berfikir betapa sulitnya mendapatkan makan yang hanya beruba sisa makanan. Pernahkah kalian berfikir betapa dinginnya jalanan yang tak sebanding dengan hangatnya rumah kalian. Kucing-kucing itu sama seperti kita melakukan apapun untuk bertahan hidup.

“Marilah kita sayangi mahluk hidup siapapun dan apapun itu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar