Senin, 01 Februari 2016

Kekayaan yang sebenarnya


Harta adalah tolak ukur kekayaan dimata manusia. Seseorang dikata kaya bila dia memiliki banyak harga benda serta investasi. Akan ada harta yang tidak dapat di nilai dengan uang. Keluarga, teman, sahabat, dan kebahagiaan adalah harta yang tak ternilai harganya karena uang tidak bisa membeli segalanya. Meskipun uang tidak bisa membeli segala tetapi kita mendapatkan apapun dengan uang.
Jika ada toko yang menjual kebahagiaan pasti semua orang berbondong-bondong datang untuk membelinya. Sayangnya disepenjuru Dunia ini tidak ada yang menjual kebahagiaan. Jika ada Bank yang menyediakan happines charger semua orang di Dunia ini pasti akan berbondong-bondong menukar hartanya. Tak kita ketahui sebenarnya uang bisa membuat kita bahagia dan membuat kita terlihat sangat kaya. Bukan dengan membelanjakannya juga bukan dengan menabungnya tetapi dengan berbagi.
Banyak orang yang jatuh miskin padahal ia selalu menjaga harta bendanya. Banyak orang yang dalam sekejap kehilangan harta bendanya padahal ia sangat bersusah payah untuk mendapatkannya. Mengapa semua itu bisa terjadi karena mereka terlalu pelit mereka tidak sadar bahwa di dalam harta mereka terdapat hak orang lain. Mereka berfikir dengan menjaga harta mereka, mereka tak akan jatuh miskin padahal Harta yang mereka miliki adalah milik Tuhan dan kapanpun Tuhanmu dia akan mengambilnya baik untuk dihilangkan ataupun dipindahkan. Dengan berbagi kita akan mendapatkan dua hal kekayaan yang terus mengalir dan kebahagiaan yang mencukupi.


Bukan Harta berlimpah yang
membuatmu terlihat kaya
Tetapi berbagi tanpa takut kehabisan

 hartalah yang membuatmu terlihat kaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar