Senin, 01 Februari 2016

SENJA


Mentari sudah tergelincir dan senja semakin menguning. Di sudut langit bulan sudah menyapa. Bumi pun berputar meninggalkan senja. Bintang-bintang indah itu sudah berdatangan. Mereka menyapaku dalam diam seakan ingin menghiburku. Senja sudah berganti menjadi malam yang gelap aku pun tenggelam dalam sepi. Aku masih memiliki keluarga yang lengkap tetapi semua itu terasa kosong bagiku. Aku bukan tidak bersyukur aku hanya ingin merasakan suatu keluarga yang indah.
          Ibuku adalah wanita super sibuk. Ia menggunakan separuh waktunya untuk bekerja. Ayahku sosok yang tak kalah sibuk dengan ibuku. Mereka berdua seakan lupa bagaimana cara nya berbicara denganku. Dan yang membuat hatiku tak kalah miris adalah saudara. Aku cemburu dengan mereka yang amat dekat dengan saudara mereka. Aku punya saudara, tetapi seakan aku tak siapa-siapa. Mereka semua punya Dunia mereka masing-masing dan aku bukan bagian dari Dunia mereka. Akankah aku bisa memiliki keluarga sempurna seperti yang lain.
          Bersyukurlah kalian jika kalian memiliki ibu yang cerewet itu tandanya ia sangat memperdulikanmu. Bersyukurlah kamu memiliki ayah yang tegas itu artinya dia sangat melindungimu. Bersyukurlah kamu jika kamu masih bisa bertengkar kaka atau adikmu karena dibalik pertengkaran itu ada rasa sayang yang tak tergambarkan. Bersyukurlah kamu jika orang tua selalu mempertanyakan kamu dimana dengan siapa itu artinya mereka sangat mengkhawatirkanmu. Ketahuilah kamu ketika marah dengan ibumu, diluar sana banyak anak yang merindukan pelukan ibunya. Ketahuilah kamu ketika kau kesal dengan ayahmu, diluar sana banyak sekali anak yang menginginkan kasih sayangnya. Ketahuilah ketika kamu menganggap kaka dan pengganggu diluar sana banyak anak yang mengaharapkan memiliki saudara.


Kita tidak pernah tau siapa yang tulus sayang sama kita jika kita tidak bisa menghargai orang disekeliling kita. #keepyourfamily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar